Penyakit Stroke dan pembuluh darah

Dalam seminar yang penulis ikuti tentang Stroke dan Pembuluh darah yang disampaikan oleh Dr. dr. Julius July, SpBs, M.Kes, FAANS yang bertugas di rumah sakit Siloam Karawaci dan diadakan di ballroom K-LINK Tower waktu itu, menginspirasi penulis untuk berbagi informasi tentang kesehatan, khususnya pada kesempatan kali ini tentang penyakit Stroke dan Pembuluh Darah. Penulis juga mencari informasi dari sumber berita yang lain. Semoga membawa manfaat untuk kita semua,


Stroke adalah suatu kejadian rusaknya sebagian otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yg mengalirkan darah ke otak tersumbat, robek atau bocor. Stroke atau CerebroVascular Accident (CVA) adalah hilangnya fungsi-fungsi otak dengan cepat, karena gangguan suplai darah ke otak. Hal ini terjadi karena iskemia (berkurangnya aliran darah) dikarenakan adanya penyumbatan, dan kebanyakan terjadi di percabangan pembuluh darah, atau adanya hemorragik (pendarahan) karena pecahnya pembuluh darah di otak. Karenanya, daerah yang terkena stroke tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
Stroke merupakan penyakit CVA yang ditandai dengan kematian jaringan otak ( infark serebral ) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan dan pecahnya pembuluh darah.
Stroke dibagi menjadi 2 yaitu Stroke Iskemik dan Stroke Hemorragik.


Stroke Iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau seluruhnya terhenti. 80% stroke adalah iskemik dan biasanya terjadi pada usia 35 tahun keatas.
Stroke Hemorragik yaitu stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. Hampir 70% kasus stroke hemorragik adalah penderita hipertensi.





Pada kasus stroke hemorragik (pecah pembuluh darah otak), menurut dokter Julius dalam seminarnya, menyatakan sebaiknya segera dilakukan tindakan operasi pengangkatan batok kepala. Karena dalam kasus ini, darah akan membanjiri otak yang mengakibatkan pembengkakan otak. Otak yang membengkak, akan menekan dinding kepala yang keras dan tekanannya akan berbalik arah ke dalam dimana terdapat batang otak yang bisa berakibat kehilangan kesadaran atau pingsan ataupun koma dan bahkan bisa menyebabkan kematian bila tidak secepatnya dilakukan operasi.
Gejala-gejalanya termasuk hemiplegia (ketidakmampuan untuk menggerakkan satu atau lebih anggota badan dari salah satu sisi badan), aphasia (ketidakmampuan untuk mengerti atau bicara), visual field (ketidakmampuan untuk melihat salah satu sisi dari luas pandang.

Menurut riset kesehatan dasar tahun 2007, stroke menjadi penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Stroke dipengaruhi oleh faktor umur (tambah umur bertambah tinggi angkanya), pendidikan (semakin rendah pendidikan bertambah tinggi angkanya), pekerjaan (pengangguran lebih banyak terkena).


Dulu, penyakit ini banyak menyerang kalangan menengah ke atas. Tetapi seiring perkembangan jaman, dimana gaya hidup dan pola hidup semakin berkembang, khususnya di kota-kota besar, penyakit ini banyak menyerang manusia usia produktif. Penyakit stroke, bisa berdampak luas. Tidak hanya bagi si penderita, tetapi juga berdampak bagi keluarganya. Bagi si penderita, bisa berdampak pada ketidak seimbangan emosi, yang bisa berakibat adanya ketidak harmonisan rumah tangganya. Anak-anak pada akhirnya juga akan mengalami apa yang dinamakan dengan broken home. Anak jadi tidak betah untuk berada di rumah, mencari pelampiasan di luar rumah.
Itulah mengapa dibutuhkan edukasi tentang penyakit stroke dan pembuluh darah agar kita tahu bagaimana mengenali gejala-gejalanya dan bagaimana cara pencegahannya.

Sudah banyak testimoni peningkatan kualitas hidup dari sisi kesehatan dengan mengkonsumsi atau menggunakan produk dan atau food suplement dari PT K-Link yang memang unik dan berkualitas. Berikut produk-produk yang bisa digunakan untuk membantu penderita stroke sesuai dengan Konsep Kesehatan dari PT K-Link. Produk-produk dari PT K-Link bisa membantu meningkatkan kualitas hidup manusia. Karena sesuatu yang sudah rusak, tidak bisa 100% kembali seperti semula.

1. Koyo K-Link Kinotakara : berfungsi untuk menyerap racun di dalam tubuh yang beredar bersama aliran darah. Koyo K-Link Kinotakara merupakan suatu inovasi yang mengagumkan dalam metode penyembuhan fisioterapi praktis, yang menggabungkan aneka ramuan berkasiat dengan penerapan di titik-titik akupuntur di bagian telapak kaki. 



2. K-OmegaSqua Plus : Merupakan food suplement yang diformulasikan dengan kandungan omega 3 yang lebih banyak, squalene, lecitin, sebagai formula baru yang ditambahkan di dalam K-OmegaSqua Plus serta vitamin E. K-OmegaSqua Plus mengandung beberapa unsur yang penting yang bekerja secara maksimal dan sinergis untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.






3. Ekstrak Gamat Emulsion : Merupakan suplemen yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan tubuh, mengandung ekstrak gamat yang kaya akan gamma peptida, omega 3 dan asam lemak lainnya, juga diperkaya antioksidan betacaroten dan genestin. Berperan membantu proses regenerasi sel tubuh dalam membantu mempercepat penyembuhan luka, mencegah pertumbuhan sel tumor, dan meregenerasi sel-sel yang sudah mati.





4. K-Liquid Chlorophyll : Minuman kesehatan yang mengandung sari chlorophyll (zat hijau daun) dari daun Alfalfa (Medicago Sativa), herbal yang kaya akan nutrisi untuk kesehatan tubuh. K-Liquid Chlorophyll membantu dalam proses pembersihan sistem organ tubuh, penyeimbang nutrisi dan meningkatkan stamina juga kadar oksigen dalam darah dengan meningkatkan daya serap nutrisi dalam tubuh.





5.  K-SagePlus : Ekstrak herbal kualitas terbaik yang dirancang khusus untuk meningkatkan fungsi dari otak, mengaktifkan sel otak, melancarkan aliran darah pada otak, merelaksasi pikiran dari tekanan aktivitas sehari-hari. K-SagePlus khusus diformulasikan untuk meningkatkan daya ingat, meningkatkan kecerdasan, dan membantu meredakan stres




Mohon maaf jika masih banyak kekurangan.Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Bagi yang mau sharing-sharing dan konsultasi, kami akan dengan senang hati dengan tangan terbuka berbagi informasi. Salam sehat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengobatan Diabetes Dengan Produk K-Link

KONSEP KESEHATAN C B A

Penyakit Asam Urat